Minggu, 01 Januari 2012

Psis Semarang Minta Perubahan Jadwal

Laskar Mahesa Jenar telah mengajukan surat keberatan kepada PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) terkait keluarnya jadwal baru. Mereka meminta PT LPIS meninjau ulang jadwal yang dinilai tidak merata masalah hari pertandingan.

"Surat keberatan telah kami kirim pekan lalu. Pada intinya, meminta agar PT LPIS mengubah jadwal yang belum lama ini dikeluarkan. Kami merasa keberatan lantaran 95 persen pertandingan selama kompetisi musim 2011-2012 dilaksanakan pada Jumat," kata Ketua Panpel PSIS Jhon Carles.
Selain minimnya jumlah penonton, faktor keamanan dan tranportasi menjadi alasan lain. Jhon Charles menjelaskan, waktu pertandingan berdekatan dengan waktu pulang kerja dan sekolah. Karena itu transportasi padat, sehingga berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.
"Pihak keamanan setempat juga menyarankan agar pertandingan tidak hanya setiap Jumat dengan alasan kemenangan. Beberapa pertimbangan inilah yang menjadi dasar kami mengajukan keberatan kepada PT LPIS. Kami meminta agar beberapa jadwal pertandingan PSIS bisa diubah," ungkapnya.
Dalam hal ini, PSIS juga tidak ingin arogan. Bagaimana pun juga, menyusun jadwal pertandingan bukan perkara mudah. Memakan waktu yang tidak sebentar, apalagi saat ini kompetisi sudah berjalan. Satu saja perubahan akan memengaruhi pertandingan tim yang lain.
Pada prinsipnya, lanjut Jhon Carles, PSIS tidak meminta semua jadwal pertandingan diubah. Hanya beberapa saja, terutama partai kandang. Mereka meminta jadwal laga kandang melawan PSIR Rembang, Jumat (13/1) dan menjamu Persikab Babupaten Bandung, Jumat (27/1) diubah menjadi Sabtu.
"Kalau tidak bisa diagendakan setiap Minggu ya Sabtu. Kami lihat tim-tim ada yang lebih banyak bertanding pada Sabtu. Sehingga tidak ada alasan PT LPIS menolak permohonan PSIS. Kalau terus seperti ini, kami seperti dianaktirikan," jelas Jhon Carles.
Sementara, General Manager Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho menambahkan, kalau dari segi teknis, tidak ada masalah berarti. Bertanding di hari apa saja tidak ada pengarunya bagi Achmad Sumardi cs. Hanya saja, dalam pembagian jadwal harus diperhatikan jeda antarpertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar