Senin, 02 Januari 2012

Kontrak Ichwan dan Feri Belum Tuntas

Meski sudah direkomendasikan sejak pekan lalu, proses kontrak Ichwan Wicaksono dan Feri Liga Saputra belum juga tuntas. Kini, nasib keduanya terkatung-katung menunggu kepastian dari pihak manajemen Laskar Mahesa Jenar.
Keduanya pun terancam tidak bisa tanpil saat PSIS melakoni laga away melawan PSS Sleman, Jumat (6/1). Karena belum dikontrak, keduanya belum didaftarkan kepada PSSI untuk tampil di Kompetisi Divisi Utama. Proses tersebut diperkirakan memerlukan waktu yang tidak sebentar.
"Saya dan manajemen sudah sepakat tentang nilai kontrak. Namun masih butuh proses dalam penyelesaiannya. Manajemen menjanjikan, segala sesuatunya akan selesai, dalam pekan ini. Saat ini, kami sedang menunggu perkembangannya," kata Ichwan.
Meski proses memakan waktu cukup lama, namun mantan pemain Semarang United Football Club (SUFC) itu mengaku, aktifitasnya dalam latihan tidak terganggu. Selama ini, dia masih merasa enjoy menerima menu latihan dari sang arsitek Edy Paryono.
"Harapan saya semuanya cepat selesai, agar bisa tampil saat melawan PSS Sleman. Namun, semuanya kami serahkan kepada manajemen. Tugas saya hanyalah berlatih dan menyiapkan diri agar siap bila diturunkan dalam pertandingan," tegas pemain asal Malang Jawa Timur itu.
Ketika dikonfirmasi, manajemen membenarkan hal itu. Manajer Teknik PSIS Mariyanto menjelaskan, klausul kontrak Ichwan dan Feri Liga sudah berada di tangan Direktur Operasional PSIS Novel Al Bakrie. Selesainya kontrak tinggal menghitung hari saja.
"Kami masih mengusahakan agar proses kontrak cepat selesai, selah itu kami daftarkan kepada PSSI. Sebenarnya, kami juga tidak ingin berlama-lama dalam proses tersebut. Karena keduanya sangat dibutuhkan dalam persiapan menghadapi PSS Sleman," ungkap Mariyanto.
Feri Liga yang biasa bermain sebegai gelandang dapat menjadi pelapis bagi Donny Siregar, Iswandi Dai, dan Han Ji-ho. Selama ini, hanya ada Muhammad Arifin dan Steven Anderson yang memiliki karakter tak jauh berbeda. Karena itu, hadirnya Feri Liga dapat melengkapi sektor tengah.
Adapun Icwan dapat menjadi sosok pengganti Johan Ibo yang memilih hengkang sebelum Kompetisi Divisi Utama versi Liga Indonesia digulirkan. Di sektor belakang, PSIS masih memiliki Ari Noviga, Simon Kujiro, Achmad Sumardi, Muhammad Taufan, Romy Agustian, dan Azmi Aswibi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar