Rabu, 12 Oktober 2011

psis semarang ditantang sriwijaya fc




PSIS Semarang mendapat tawaran menarik dari Sriwijaya FC. Tim yang bersiap mengikuti kompetisi Indonesia Premier League (IPL) itu mengundang PSIS mengikuti Piala Segitiga.
Rencananya kegiatan itu berlangsung di Solo, 14-17 November. Komunikasi terjadi antara kedua pelatih, kemarin siang.
Arsitek Sriwijaya FC Kashartadi menghubungi pelatih PSIS Edy Paryono untuk menanyakan kesiapan mengikuti Piala Segitiga. Informasi tersebut diteruskan kepada pihak manajemen Laskar Mahesa Jenar untuk ditindaklanjuti.
”Pada prinsipnya, PSIS menerima tawaran itu dengan baik. Kami tengah membicarakan dengan manajemen terkait persiapan. Nantinya akan ada satu tim lagi yang diundang, namun kami belum tahu tim tersebut,” tutur Edy Paryono usai memimpin latihan di Stadion Citarum, kemarin.
Saat ini, skuad tim berlogo Tugu Muda hampir lengkap. Selain mencari pemain di sektor tengah, PSIS juga menunggu tiga pemain yang sudah dinegosiasi.
Mereka adalah pemain asing Simone Qintieri, Vitor Borques de Souza dan Johan Ibo. Sementara di posisi lain sudah terisi.
Kemarin, Quintieri sudah berada di Kota Lumpia. Bila kondisi memungkinkan, mantan striker Igea Virtus FC itu sudah bisa mengikuti latihan, hari ini. Sementara Vitor dijadwalkan pekan ini sudah tiba. Saat ini, dia masih tampil di Liga Singapura (S League) bersama Huagang United.
Sedangkan Ibo masih berada di Surabaya.
”Dari laga persahabatan melawan tim-tim yang levelnya tak jauh berbeda, akan terlihat kekurangan-kekurangan yang masih ada di tubuh PSIS. Sehingga kami bisa segera melakukan evaluasi dan pembenahan,” kata mantan pelatih Semarang United Football Club (SUFC) itu.
Tim Jateng
Manajer Tim PSIS Mariyanto menambahkan, sebelum mengikuti Piala Segitiga, PSIS berencana mengadakan uji coba dengan beberapa tim lain. Salah satunya dengan tim sepak bola Jateng yang bersiap mengikuti PON XVIII di Kepulauan Riau, 2012 mendatang.
Dipilihnya tim Jateng bukan tanpa alasan. Tim yang diarsiteki Firmandoyo itu dinilai tangguh. Hal itu dibuktikan dengan berhasil lolos kualifikasi PON di Semarang, beberapa waktu lalu. 
”Saat ini PSIS tengah menghubungi pihak Pengprov PSSI Jateng selaku penanggung jawab tim. Bila mendapatkan respons positif, uji tanding bisa dilaksanakan pekan depan. Sedangkan tempat akan berlangsung di Stadion Jatidiri,” imbuh Mariyanto. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar