Selasa, 18 Oktober 2011

PSIS Semarang Ditantang Persibo

SEMARANG- Meski akan tampil di Kompetisi Level II, PSIS Semarang masih memiliki daya tarik tersendiri. Hal itu terlihat dari semakin banyaknya klub-klub Indonesia Premier League (IPL) yang ingin uji tanding.
 Setelah Sriwijaya FC dan Arema Indonesia, giliran Persibo Bojonegoro yang meminta spraring partner. 
Manajer Tim PSIS Mariyanto mengatakan, rencananya uji coba melawan skuad arahan Pa
ulo Camargo berlangsung di Stadion Jatidiri, Sabtu (22/10) pukul 15.30. Kepastian jadwal akan dikoordinasikan lagi dengan manajemen Persibo yang menawarkan latih tanding.
’’Direktur Teknik Persibo Sartono Anwar meminta kami untuk beruji coba. Agenda ini menjadi salah satu persiapan Persibo menghadapi kompetisi Level I. PSIS yang sudah siap secara tim pun menerima ta
waran,’’ imbuh mantan manajer Semarang United Football Club (SUFC) itu.
Ini bukan kali pertama Persibo latih tanding melawan PSIS di Jatidiri. Dua musim lalu, sebelum kompetisi, tim berjuluk Laskar Angling Dharma juga ikut serta dalam Turnamen Segitiga Piala Kampoeng Semawis yang diprakarsai PSIS. Satu lagi tim yang diundang adalah PPSM Magelang.
Saat itu PSIS yang dibesut Ahmad Muhariah menjadi yang terbaik dengan meraih dua kemenangan. PSIS menang atas Persibo 1-0. Gol tunggal Tim Mahesa Jenar ini dicetak penyerang asal Brasil, Cristiano Lopez pada menit kesembilan setelah memanfaatkan bola mental dari tendangan bebas yang dilakukan Gustavo Chena.
Sebelumnya, Suwita Patha dkk menundukkan PPSM Magelang, 6-5 melalui tendangan penalti. Karena selama 2 x 45 menit kedudukan tetap imbang 1-1.
’’Selain melihat hasil latihan, kami juga ingin memberi hiburan kepada masyarakat Semarang yang sudah menanti-nantikan penampilan anak-anak PSIS dalam pertandingan,’’ jelas Mariyanto.
Terlepas dari itu, kubu PSIS masih menunggu perkembangan yang terjadi di PSSI pusat terkait pelaksanaan kompetisi. Bila diminta, Donny Siregar dkk siap menggantikan salah satu dari 14 tim yang memboikot pelaksanaan IPL dan mengancam akan menggelar liga tandingan Desember.
’’Kalau ditanya ingin tampil di Level I, tentu kami ingin. Namun demikian, kami tidak ingin berharap banyak. Di kasta kedua, kami siap mempersembahkan prestasi dan bertekad untuk promosi,’’ imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar