Selasa, 29 November 2011

Psis Semarang Cari Pengganti Johan Ibo

PSIS berencana mencari pengganti pemain asal Papua, Johan Ibo untuk mengisi lini belakang yang ditinggalkan.

'’Secara teknis, tidak ada masalah. PSIS masih memiliki sejumlah pemain di posisi tersebut. Namun bila manajemen menghendaki, kami akan mencari penggantinya bersama-sama. Siapa tahu manajemen memiliki pandangan lain,’’ kata Edy Paryono.


Meski belum mengantongi nama-nama pemain pengganti, pelatih asli Semarang itu mematok beberapa kriteria yang harus dipenuhi pemain. Di antaranya memiliki postur tubuh yang tinggi dan

heading yang bagus. Tidak kalah penting, adalah mental matang serta berkarakter pemain bertahan yang cerdas. Untuk memper-

sempit area pencarian, Mahesa Jenar ingin mendatangkan pemain yang memiliki level tak jauh dibandingkan Ibo. Minimal pernah bermain di Divisi Utama. Bila mendapatkan pemain yang pernah tampil di level lebih tinggi, maka akan semakin baik.

Hubungi Gunawan

Paryono pun mengaku telah berbincang-bincang dengan bek timnas Gunawan Dwi Cahyo mengenai masalah itu. Namun pemain yang pernah berkostum PSIS itu berkeinginan memperkuat tim-tim yang tampil di kompetisi profesional Level I. ’’Minimal, sosok itu memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dibandingkan dengan Ibo.

Bila terlalu jauh di bawah, maka pencarian menjadi tidak efektif,’’ tegasnya. Di mata pelatih, Ibo memiliki catatan cukup bagus. Selain terampil di posisi bertahan, pemain jangkung itu juga tampil baik saat ditempatkan sebagai gelandang maupun striker.

Bahkan dia mencip satu gol saat PSIS beruji coba melawan Unnes di Stadion Jatidiri, beberapa waktu lalu. Namun demikian, Ibo yang pernah berkostum Persebaya 1927 itu memilih hengkang dari PSIS.

Dia merasa tidak cocok dengan manajemen dan berencana memperkuat tim-tim Indonesia Premier League (IPL). Di antaranya Persiraja Banda Aceh dan Persiba Bantul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar