Selasa, 03 Januari 2012

Psis Semarang Waspadai Penyerang PSS Sleman

Pelatih PSIS Edy Paryono mengingatkan kepada anak asuhnya, agar mewaspadai penyerang-penyerang PSS Sleman. Tiga gol yang bersarang ke gawang Persipasi Bekasi, menjadi bukti nyata ketajaman skuad arahan
Widyantoro.

Duet penyerang PSS, Anang Hadi dan Charles Orock cukup solid setelah masing-masing menyumbangkan satu gol. Sedangkan gelandang Marwan Muhammad menciptakan gol pembuka di awal babak pertama. Kemenangan 3-1 diraih setelah Persipasi hanya mampu memperkecil kedudukan lewat aksi Bayu Pradana.
Menghadapi PSIS, tim berjuluk Super Elang Jawa juga akan tampil di kandang sendiri, Stadion Maguwoharjo, Jumat (6/1). Dukungan publik setempat akan mendongkrak semangat para pemain tuan rumah. Permainan menyerang adalah salah satu pilihan PSS guna memenangkan pertandingan.
''Kami mewaspadai penyerang-penyerang lawan. Mereka memiliki kecepatan dan tendangan-tendangan akurat. Namun demikian, penjagaan tidak akan berlebihan. Kami tetap menyiapkan permainan offensive untuk menciptakan gol,'' kata Edy Paryono.
Sebenarnya, Laskar Mahesa Jenar juga memiliki pertahanan cukup tangguh. Dibuktikan dengan mempertahankan keperawanan saat menjamu Persik Kediri, di laga pertama. Achmad Sumardi, Ari Noviga, Azmi Aswibi, dan Iwan HW tampil disiplin dengan menghalau striker-striker lawan.
Permainan impresif kiper senior I Komang Putra (IKP) di palang pintu terakhir semakin memperkoh lini belakang. Meski tidak muda lagi, IKP tetap tampil cantik dengan menggagalkan beberapa peluang. Pengalamannya, menumbuhkan rasa bagi pemain-pemain lainnya.
Terlepas dari itu, pelatih mengaku tidak ingin ambil resiko dengan lebih banyak mengusung skuad muda dalam lawantanya kali ini. Pasalnya, lawan yang dihadapi cukup tangguh, dan PSIS harus tampil di luar kandang. Kondisinya akan berbeda ketika bertanding di Stadion Jatidiri.
''PSSI memang memberlakukan regulasi agar pemain muda mendapatkan kesempatan tampil. Namun, tidak harus di setiap pertandingan. Kami akan memperhitungkan total waktu bertanding selama musim. Bila tidak diboyong ke Sleman, mereka masih memiliki kesempatan untuk tampil di laga-laga selanjutnya,'' terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar