Selasa, 13 Desember 2011

Pengesahan Quintieri Tunggu PSSI

Proses penyelesaian administrasi striker asing Mahesa Jenar, Simone Quintieri, tinggal menunggu pengesahan dari PSSI. Menurut keterangan manajemen, international transfer certificate (ITC) dari klub lama Igea Virtus (Serie C2 Italia) sudah keluar.

Diperkirakan dalam waktu dekat ini, proses pengesahan dari induk organisasi sepak bola Indonesia itu dapat selesai. Karena itu dalam laga lanjutan Divisi Utama 2011/2012 menjamu Persepar Palangkaraya, 7 Januari 2012, sudah bisa diturunkan.
’’Berkaca pada pengalaman sebelumnya, proses pengesahan Quintieri tidak akan memakan waktu lama. Sebelum laga kedua kami optimistis sudah tuntas. Apalagi jeda pertandingan hampir sebulan. Saat ini kami meminta agar Quintieri fokus menyiapkan diri,’’ jelas General Manager Teknik PSIS Setyo Agung Nugroho.
Seperti yang telah diketahui Quintieri tidak bisa tampil saat PSIS melakoni laga perdana Divisi Utama melawan Persik Kediri, akhir pekan lalu. Meski sudah bergabung sekitar tiga bulan lalu, mantan pemain Semarang United Football Club (SUFC) itu belum mengantongi ITC.
Saat memperkuat SUFC, PT LPI yang mengelola Liga Primer Indonesia (LPI) tidak memberlakukan ITC kepada pemain asing yang baru kali pertama tampil di Indonesia. Otomatis saat bergabung dengan PSIS, dia harus mengurus surat pindah dari klub lamanya di Serie C2 Italia.
Klub terakhir yang diperkuat Quintieri, AC Lumezzane,tidak terdaftar dalam federasi tertinggi sepak bola dunia FIFA. Karena itu ITC harus diproses dari klub sebelumnya yakni Igea Virtus yang terancam bangkrut karena didera masalah finansial.
’’Saya tidak tahu mengapa proses administrasi begitu lama. Padahal saya sudah berlatih bersama PSIS sejak tiga bulan lalu. Mungkin ada miss comunication dalam proses perpindahan. Saya berharap permasalahan pengesahan dapat segera selesai, karena saya ingin tampil di pertandingan kedua,’’ kata striker jangkung itu.
Meski tanpa dirinya, dia mengaku senang dengan kemenangan PSIS. Menurutnya, skuad yang ada saat ini sudah solid. Peluang promosi ke Indonesia Premier League (IPL terbuka lebar. ’’Saya ingin membawa PSIS promosi dan tampil di IPL,’’ tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar