Selasa, 20 Desember 2011

EP Tegaskan Tak Garansi Quintieri

Striker PSIS asal Italia Simone Quintieri kembali di-warningsang pelatih.Striker yang baru saja melepas masa lajangnya ini harus mampu menunjukkan kualitas terbaiknya untuk mendapat tempat di tim utama.

Jika dalam jeda kompetisi ini dia tidak bisa memperbaiki penampilannya di lapangan, bukan tidak mungkin pemain ini bakal diparkir di banku cadangan. ”Setiap pertandingan begitu berarti, sehingga saya hanya akan menurunkan pemain yang memang benar-benar siap membela tim.Begitu juga dengan Quintieri maupun pemain-pemain lainnya.

Tidak ada jaminan Quintieri akan dimainkan melawan Persepar.Saya masih menunggu bagaimana perkembangan dia. Kalau tidak ada perbaikan,kami tentu akan lebih memilih untuk menurunkan pemain yang lebih siap,”tegas Edy Paryono,pelatih PSIS. PSIS dijadwalkan kembali bertanding pada laga lanjutan Divisi Utama PSSI pada 7 Januari 2012 mendatang.Laskar Mahesa Jenarbakal menghadapi Persepar Palangkaranya di Stadion Jatidiri Semarang.

Jika pertandingan tersebut mampu dimenangkan PSIS,bukan tidak mungkin tim kebanggaan Panser Biru dan Snex ini akan semakin kokoh di puncak klasemen Grup II. Pada laga perdana PSIS melawan Persik Kediri,Quintieri tidak termasuk dalam daftar susunan pertandingan yang didaftarkan pelatih. Saat itu, Quintieri belum mengantongi sertifikat transfer internasional (ITC).Namun, saat ini ITC mantan bomber Semarang United Quintieri sudah disahkan.

Dengan demikian,ia sudah siap dimainkan lawan Persepar.Tentu saja jika dia berhasil memperbaiki performanya. Sebagai pemain asing,Quintieri mestinya memang menyuguhkan permainan yang jauh lebih bagus dibandingkan dengan tenaga lokal yang dimiliki oleh Edy Paryono.Karena bagaimanapun itulah tujuan utama dari didatangkannya tenaga luar negeri,yaitu agar bisa mendongkrak permainan tim.

Sayangnya,kontribusi Quintieri selama ini cenderung biasa-biasa saja.Bahkan, selama PSIS menjalani uji coba pramusim, dia belum sekalipun menyumbangkan gol untuk Semarang.Padahal pada sejumlah laga Quintieri selalu dimainkan. Selain skill,fisik Quintieri juga dinilai kurang bagus.Itu pula yang membuat dia mudah terkena cedera.Sebagai misal beberapa waktu lalu,sang pemain absen latihan selama dua hari untuk memulihkan masalah di hamstring-nya.

”Saya masih menunggu perkembangan dia. Harapan kami tentu saja pemain ini mampu memberikan yang terbaik bagi tim,”tandas pelatih yang akrab disapa EP ini. Sementara itu,EP masih memberikan kesempatan kepada dua pemain pelamar, masing-masing eks gelandang Mitra Kukar Fery Liga Saputra dan mantan bek Semarang United Ichwan Wicaksono.

Sampai kemarin,EP belum memutuskan masa depan dua pemain tersebut di PSIS. ”Saya tidak ingin terburu-buru memutuskan apakah mereka akan dikontrak atau tidak.Apalagi, pendaftaran pemain juga masih dibuka.Jika akhirnya pemain tambahan belum bisa direalisasikan sekarang, masih ada kesempatan pada jeda kompetisi nanti,” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar